Padahal Honor Jadi Rendy Ikatan Cinta Setinggi Langit, Ikbal Fauzi Kepergok Banting Tulang Sampai Dagang Ikan Bakar Usai Nikahi Dokter Muda

Untuk pelanggan grosir, saya ambil untung dua sampai tiga ribu rupiah per kg, sedangkan untuk pelanggan konsumsi sekitar lima ribu rupiah. Khusus lele, minimal seribu lima ratus rupiah ambil untungnya,” jelasnya. Keuntungan tersebut tentu meningkat di momen hari besar seperti Lebaran, Natal, dan Tahun baru, seiring dengan peningkatan penjualan.

Berdagnang ikan

Sejak satu bulan lalu, pihaknya membuat sebuah gebrakan baru. Yakni memanggil para pedagang ikan hias untuk berjualan di SIB. Meski begitu Suryanto masih optimis SIB bisa ramai karena ikan hias. Sebab, selama ini pasar ikan hias hanya terpusat di Gunung Sari. “Mungkin, jika taman Surabaya dibuka SIB bisa ramai. Terutama di saat weekend,” harapnya. Menurut salah satu pedagang ikan di TPI Puger yang bernama Musarofah asli warga Puger, Ia mendapatkan pasokan ikan dari juragan ikan pada setiap harinya.

Cincin yang kuperoleh dari menggoreng pisang saat SD kugadaikan untuk menjadi modal berdagang. Berkat pendampingan Tuhan, apa yang kukerjakan berjalan lancar, ibu pun bisa memperoleh perawatan yang baik walaupun akhirnya harus mengembuskan nafas terakhirnya di hadapanku. Ayah langsung meminta kami berdiri berjejer di ruang tamu, kami diminta untuk membelakangi ayah, tanpa babibu ayah langsung melibas betis kami dengan ekor ikan pari.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut peduli dan membantu untuk meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat Tanjungpinang. Semoga dengan kebersamaan membuat kita semua kuat dan semangat melewati pendemi ini”, harap Rahma. Rahma bersyukur karena pihak swasta juga ikut peduli akan masyarakat yang terdampak dan membutuhkan. Dengan menggandeng Pemerintah untuk memberikan data masyarakat terdampak, bersama meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dikatakan Yemiko angka kematian yang selama ini diumumkan oleh pemerintah pun sebenarnya belum cukup untuk mengetahui dampak pandemi. “Fakta di lapangan jauh lebih mengerikan dari knowledge yang dilaporkan,” katanya.

Apakah ikan yang dimiliki memang bakal laris di pasaran atau tidak. Jika memang laris maka tidak mengapa dilanjutkan, tetapi jika kurang peminat lebih baik diganti saja dengan jenis ikan lain. Dalam menghadapi kenaikan harga ikan, Utang punya cara tersendiri menyiasatinya, yaitu menekan harga jual dengan melakukan subsidi silang. “Ketika harga ikan naik, harga kiriman ikan bisa sama dengan harga jual ikan ke pelanggan. Untuk beberapa pelanggan saya naikkan harga jual, itupun tergantung pelanggannya dan harganya tidak terlalu beda jauh,” ungkapnya. Menurutnya, menjaga pelanggan tidak kalah penting dibandingkan dengan menjaga keuntungan.