Kkp Fasilitasi Permodalan Berdagang Ikan, Ini Tips Cara Berjualan Yang Baik

Mereka menjadikan tepi jalan menjadi lokasi berjualan, agar lebih memudahkan aktivitas penjualan. Di pasar setempat dan Pasar Banjarjo, Kecamatan Kota Bojonegoro, harga ikan tenggiri mencapai Rp 60 ribu/kilogram, kakap Rp4 zero ribu/kilogram, dan tongkol Rp 30 ribu/kilogram. Dirinya berharap selaku pengusaha kecil yang sering berjualan di persimpangan jalan, sangat ingin digandeng dan di perhatikan oleh Pemerintah, untuk dapat memberikan tempat serta modal usaha kedepannya. Kalau untuk ikan cupangnya per ekor, kita jual dengan harga beragam mulai dari, Rp. Senlanjutnya, Harianto menjelaskan, untuk mendapatkan ikan hias jualannya tersebut, dia harus membelinya dari peternak ikan hias yang berada di kota Medan, kemudian peternak tersebut mengirimkan kepadanya. Tak hanya itu, kamu juga bisa mulai bergabung ke perkumpulan pecinta ikan hias dan menjalin relasi sebanyak-banyaknya.

Jenis ikan yang biasa Ia jual adalah tongkol, banyar, kakap putih, dan cumi-cumi dengan harga yang berbeda setiap jenisnya. Untuk Menjalani Usaha ikan segar maka sebagai pedagang Kita harus mengetahui stategi menjual ikan segar yang laku keras. Ikan Segar Saat ini sangat di butuhkan Oleh Masyarakat dan dengan menjual Ikan Segar maka di harapkan selain memasyaraan gemar makan Ikan, Penjual Ikan Pun Mendapatkan Keuntungan.

Hal ini disebabkan orang tua informan yang dukunya tidak mampu untuk membiayai mereka untuk menempuh jenjang pendidikan. Pemahaman informan melaksanakan pemasaran dalam keseharianya bahwa hanya dengan usaha berdagang ikan asin yang mereka mampu kerjakan untuk membantu peran suami dalam keluarga. Ungkapan ini didasarkan atas kurangnya lapangan pekerjaan bagi mereka yang tidak menempuh jenjang pendidikan tinggi. Hari ini Kamis pukul 10.10 WIB Media middle Kabupaten Malang di Kepanjen kedatangan pedagang ikan bernama pak Yudi, pak Yudi ini berasal dari Kecamatan Pakisaji. Sudah cukup lama pak Yudi berdagang ikan keliling dan suatu hari Pak Yudi mendengarkan acara di radio Kanjuruhan dan mendapatkan info bahwa di Radio Kanjuruhan FM terdapat Media Center yang memiliki akses web free of charge. [newline]Pada siaran radio Kanjuruhan tersebut dijelaskan cara memanfaatkan internet secara maksimal, bahkan untuk pedagang pun bisa karena sekarang sudah serba on-line. Semoga pak Yudi dan masyarakat sekitar ini bisa memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan taraf perekonomian mereka.

Hal senada disampaikan Ny Bambang yang juga berdagang ikan laut di pasar yang sama. Ia menyebutkan dirinya sekarang sudah bisa memperoleh berbagai macam jenis ikan laut sekitar 50 kilogram/hari. Modal tidak selalu berupa uang, tetapi tenaga, waktu, relasi, peralatan, dan sebagainya. Begitu juga ketika memulai bisnis ikan laut, Anda harus mempersiapkan modal secukupnya. Dana ini dibutuhkan untuk membeli bahan baku, menyewa tempat untuk berjualan, hingga mempersiapkan alat untuk pengemasan. Dilansir dari situs investasiuntung.com, keuntungan bersih yang bisa didapat oleh seorang pelaku usaha bisnis ikan hias bisa mencapai Rp6 juta per bulannya.

Berdagnang ikan

“Saya sudah bisa memperoleh pasokan berbagai macam jenis ikan laut sekitar 2 kuintal per hari sejak dua pekan terakhir,” kata seorang pedagang ikan laut di Pasar Besar Bojonegoro Ny Sutin, Kamis (28/3). Harianto menuturkan bahwa, dirinya memulai usaha berjualan ikan hias ini sejak tahun 2019 yang lalu dengan menjajakan beberapa jenis ikan, diantaranya; ikan Cupang, Koi, Koki dan ikan hias air tawar lainnya. Hal tersebut dikarenakan, ikan hias memiliki berbagai jenis sehingga masyarakat dapat memilih berdasarkan kegemaran dan kebutuhan masing-masing.