Aneka Peluang Bisnis Bermodal Rp 1 Juta Di Tengah Pandemi Corona

“Sepertinya tidak ada yang siap dengan kondisi pandemi saat ini. Bahkan, negara besar seperti Amerika pun tidak siap karena semua serba mendadak,” ungkap Arif sebagai pembicara. Dia menjelaskan, apabila dunia usaha tidak dielaborasi maka akan menghadapi satu tantangan yang sangat serius dengan adanya perubahan pola bisnis tersebut. Kondisi ini dialami baik oleh UMKM maupun usaha menengah dan besar.

Bahkan dari pengembangan hobi yang semula untuk mengisi waktu di tengah PPKM itu, ia mampu meraup keuntungan puluhan juta. Cukup membeli mesin seharga Rp1,5 juta, sabun, dan peralatan lain. Kalau ditotal-total kurang lebih Rp2 sampai Rp3 jutaan pun bisa.

Konten yang berharga akan memberikan edukasi pada konsumen terhadap produk. Pun, konsumen akan mempunyai loyalitas dan selalu mengunjungi website dan melakukan pembelian. Jenis bisnis yang satu ini memang sangat terbuka lebar dan jangkauannya luas. Hal ini dikarenakan Anda menggunakan jejaring web yang memungkinkan Anda menjangkau pasar dalam hingga luar negeri.

Tipe bisnis yang sukses di masa pandemi

Hal ini merupakan paling mendasar adalah menentukan produk yang akan dijual. Bagi kamu yang memiliki keterampilan dalam hal menjahit pakaian, cobalah memanfaatkannya menjadi ide usaha untuk menghasilkan uang. Modal yang dikeluarkan relatif terjangkau untuk membuka usaha ini. Banyak penduduk pendatang baru yang membutuhkan tempat tinggal. Jadi, wirausaha di bidang jasa mencari rumah sewaan dan kos-kosan sangat dibutuhkan. Banyak juga orang yang tidak mau repot mencari tempat tinggal sementara.

Hal ini membuat banyak pelaku bisnis yang harus memutar otak agar bisnisnya tetap berjalan. Penyesuaian jaringan logistik dan promosi dengan berbagai inovasi. Beberapa peluang bisnis yang diprediksi akan kembali bergeliat di tahun 2021 diantaranya kuliner, pariwisata, mode, dan properti. Memulai sebuah bisnis cukup sulit dan memerlukan niat yang kuat. Pemilik bisnis retail tak hanya harus menghasilkan ide bisnis dan rencana bisnis, mencari lokasi, pemasok produk, memperkerjakan karyawan dan melakukan strategi pemasaran melalui berbagai media.

Keadaan mungkin akan berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat ada berbagai aktivitas yang tidak bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun yang pasti, umat muslim akan tetap berpuasa dan merayakan Lebaran. Anda tetap bisa mengambil peluang berbisnis dengan menjaga ketersediaan stok agar bisa meningkatkan omzet selama bulan Ramadhan. Masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19 ini pasti akan berakhir, namun sayangnya tidak dapat diprediksi secara akurat kapan. Daripada hanya berharap dalam ketidakpastian, ada baiknya Anda menyiapkan rencana untuk beberapa bulan ke depan dengan skenario di mana pandemi COVID-19 masih berpengaruh bagi bisnis Anda.

Bahkan, jenis usaha ini bisa menguntungkan jika Sahabat memang sudah memiliki banyak portofolio terkait desain. Selain itu, Jasa desain grafis hanya membutuhkan laptop computer sebagai penunjangnya, serta layanan internet yang mendukung. Untuk mengembangkan jenis usaha ini, Sahabat bisa mempromosikan karya di media sosial dan website khusus layanan jasa demi meluaskan target market, baik di Indonesia hingga mancanegara. Berdasarkan jumlah barang yang diperdagangkan, jenis usaha dagang dibedakan menjadi three yaitu pedagang usaha kecil, menengah, dan pedagang besar.